Senin, 23 Desember 2013

Kumpul Fraksi DKM Ar-Rahmah 2013

By Unknown   Posted at  11.30   Jurnalku No comments

Kamis, 19 Desember 2013

Hari ini gue antusias banget, karena bakal ada Kumpul Fraksi atau kumfrak. Kumfrak ini acaranya adalah kumpul bareng semua anggota DKM. Jadi, pasti rame banget acara ini. Tapi, pada pagi ini, gue sebel karena bokap gue suruh berangkat bareng sama bokap. Jadi, gue berangkat dari rumah telat, sekitar jam 06:05. Untungnya, pas gue udah di stasiun Bojonggede ternyata kereta ke Bogor udah berangkat Citayam, jadi gak usah nunggu lama deh.

Pas sampe di stasiun Bogor, ternyata baru jam 06:45, dan disuruh kumpul sama panitia sekitar jam 07:00. So, gue jalan ke sekolah sedikit santai. Eh, pas sampe SMANSA, ternyata masih sepi. Yaah, mana nih panitia? Katanya jam 07:00 kumpul di SMANSA. Ya udah deh, gue terpaksa masuk daripada keluyuran di luar kayak orang kurang kerjaan. Pas gue naik tangga, ternyata sedikit banget anak SMANSA yang masuk. Ini kedua kalinya gue masuk ke SMANSA dalam keadaan sepi setelah mabit DKM beberapa bulan yang lalu. Oke, pas gue udah di lantai 3, gue liat temen sekelas gue, Alvin, lagi ngobrol sama temennya. Tapi, gue gak liat anak kelas X anggota DKM di lantai 3. Yaudah deh, gue duduk di pojok lantai 3 deket kelas X MIPA 8. Terus, gue ambil HP gue dan ngecek Line. Ternyata, temen gue Hamas udah sampe Leeds, tempat anak DKM main futsal nanti. Wah, rajin banget nih anak. Pas gue keluar, ternyata udah ada Alif sama Refo yang udah dateng di SMANSA. Tapi, gue gak liat A' Dea dan A' Godam yang nyuruh gua ngumpul di SMANSA.

Singkat cerita, A' Godam dan A' Dea udah sampe di SMANSA. Jadinya, kami langsung capcus deh ke Leeds. Pas sampe Leeds, ternyata udah banyak anak DKM yang udah sampe di Leeds. Ya udah deh, gue langsung ganti baju. Pas gue ganti celana, gue ngeliat celana abu-abu gue kotor. Aduh, gimana nih? Mana nanti pas acara inti harus pake baju batik sama celana abu-abu lagi. Huuft.

Abis ganti baju, gue langsung pemanasan. Dan, langsung dibagi timnya. Pas pertandingan baru mulai, tim gue langsung nyetak gol. Wiih, bangga banget gue, padahal bukan gue yang ngegolin. Hahaha. Pas baru 15 menit main, akhirnya gue istirahat. Pas udah 15 menit istirahat, akhirnya pertandingan "asal" jadi pertandingan antar angkatan. So, pertandingan antara Jangkar Bahtera (angkatan atas gue) lawan Pedang Platinum (angkatan gue) dimulai. Awal pertandingan, PP (Pedang Platinum) udah kebobolan. Singkat cerita, PP tetep aja kalah, walaupun cuma selisih 2 gol.

Nah, setelah jam 10, futsalnya udah selesai. Jadinya, langsung deh ke rumah Teh Sofi untuk acara inti. Pembukaan baru dimulai pas jam setengah 12, dan gue kelaperan. Hahaha. Tapi, para akhwatnya udah nyiapin makanan buat acaranya, jadinya gue bisa ngeganjel perut gue yang udah kelaperan. Pas adzan Dzuhur, acara dihentikan sementara untuk ishoma. Pas gue jalan ke Masjid, rasanya gue lemes banget. Maklum, efek main futsal dan kelaperan. Walaupun gue jalan dengan nafas yang tersengal-sengal, tapi gue masih kuat ngejalanin kehidupan ini (apasih). Abis sholat Dzuhur, akhirnya kami balik lagi ke rumah Teh Sofi. Sekarang adalah acara yang paling ditunggu-tunggu. MAAKAAAN!!! Menunya juga spesial, yaitu McD. Walaupun paket standar, tapi cukup bikin gue kenyang.

Setelah makan, udah deh lanjut lagi ke acara selanjutnya, yaitu game antar departemen. Jadi, setiap departemen disuruh kumpul. Terus, tiap anggota departemen disuruh ngambil foto anggota-anggota departemen yang sama, terus fotonya dinamain. Simpel kan game-nya? Saking simpelnya, semua departemen gak ada yang salah.

Terus, acara selanjutnya adalah sharing antar departemen. Jadi, tiap anggota departemen dikasih selembar kertas, terus kertas itu ditulis kendala selama jadi anggota departemen, solusi dari kendala, harapan masa depan departemen, dan juga unek-unek yang mau disampaikan. Terus, kertas itu nantinya dikumpulin ke ketua departemen.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan curhat umum. Lah kok curhat umum? Ya soalnya curhatnya didegerin oleh semua anggota DKM. Karena sifatnya hanya untuk anggota DKM aja, jadinya gue gak akan ngasih tau curhatnya ngomongin apa. Hehe. Abis curhat umum, udah deh acara selesai dan diadakan foto bareng angkatan

Tentang Penulis

Hanya seorang pelajar yang mencari secercah cahaya hidayah di jalan dakwah yang panjang dan berliku. Berbagi segala sesuatu yang berharga secara cuma-cuma. Bukan seorang hartawan, tetapi hanya seorang yang berilmu sebagai bekal dakwah.

0 komentar:

Silakan berkomentar tentang artikel ini. Anda juga bisa menambahkan emoticon seperti di bawah ini, klik pada gambar untuk mengetahui simbol emoticon.

Back to top ↑
Connect with Us


© 2013 Jurnal Hanif. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.