Jumat, 04 Januari 2013

Airdroid, Aplikasi Keren Penghubung Data

By Unknown   Posted at  13.39   Android 1 comment

Assalamualaikum Wr. Wb.

Halo sahabat pembaca, kali ini saya akan berbagi tentang aplikasi Android yang pastinya tidak kalah keren dengan aplikasi lainnya, yaitu Airdroid. Sebenarnya, udah pada tahu belum tentang aplikasi ini? Nah, bagi yang belum tahu, Airdroid ini adalah aplikasi penghubung data dari Android ke PC tanpa menggunakan kabel. Ada dua cara untuk memakai aplikasi ini, yaitu dengan menggunakan wifi, atau menggunakan wifi portabel dari Android.

Nah, selanjutnya saya akan memberikan link download dan juga screenshotnya:

AirDroid

Last Update: August 15, 2012
Version: 1.1.0
Requires Android: 2.1 and up
Size: 3.7 mB

Screenshot (by author):


Cara memakai aplikasi:
1. Buka AirDroid sahabat.
2. Apabila sahabat belum terhubung dengan WiFi, silakan pilih Start. Di sana muncul menu "Config Network". Pilih koneksi mana yang akan sahabat pilih.
3. Setelah terhubung ke dalam jaringan di handphone, cek PC sahabat. PC sahabat harus terhubung pada jaringan yang sama seperti di HP.
4. Setelah jaringan yang terhubung pada PC sama, buka browser sahabat. Sahabat bisa membuka web.airdroid.com, atau IP lokal yang tertera di aplikasi AirDroid di HP. Pada web.airdroid.com, sahabat bisa scan QR Code yang terdapat di web.airdroid.com, atau memasukan kode yang tertera di AppDroid. Jika menggunakan IP lokal, sahabat hanya bisa memasukkan kode yang tertera di AppDroid.
5. Setelah masuk dan terhubung dengan HP, sahabat bisa mengirim atau mengambil data dari HP sahabat.

Demikian informasi dari saya, semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tentang Penulis

Hanya seorang pelajar yang mencari secercah cahaya hidayah di jalan dakwah yang panjang dan berliku. Berbagi segala sesuatu yang berharga secara cuma-cuma. Bukan seorang hartawan, tetapi hanya seorang yang berilmu sebagai bekal dakwah.

1 komentar:

Silakan berkomentar tentang artikel ini. Anda juga bisa menambahkan emoticon seperti di bawah ini, klik pada gambar untuk mengetahui simbol emoticon.

Back to top ↑
Connect with Us


© 2013 Jurnal Hanif. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.