Rabu, 19 Februari 2014

Nyok ke Jakarte!

By Unknown   Posted at  11.48   Jurnalku No comments

Kamis, 6 Februari 20014


Wih, ke Jakarta nih! Salah satu kota metropolitan di Indonesia. Hmmm... Temen-temen gue antusias banget nih. Walaupun "cuma" ke tiga museum di Jakarta, tapi temen-temen gue seneng banget bisa ke Jakarta bareng-bareng. Mungkin ini pengalaman yang jarang dialami siswa SMANSA. Hahaha...

Oke, pagi-pagi sebelum Subuh, gue udah bangun terus mandi. Walaupun mata masih belekan dan gak bisa dibuka lebih lebar lagi, terpaksa dah gue mandi. Khawatir telat, gue sholat Subuh di rumah terus sarapan. Jam 5 pagi gue udah berangkat dari rumah terus naik angkot ke Stasiun Bojonggede. Gue udah deg-degan aja tuh ketinggalan kereta. Alhamdulillah gue gak ketinggalan kereta dan bisa masuk ke dalam kereta degan selamat.

Sampe di sekolah pas banget tuh udah jam 6. Hmmm... Something goes wrong. Gue gak liat bisnya. Gak lama gue sampe di sekolah, gue disuruh angkut air minum ke dalem bis. Oh, di situ toh bisnya. Bisnya lumayan bagus. Ya, PO Kerub, perusahaan otobus asli Bogor. Nah, gak lama kemudian temen-temen disuruh masuk ke bis. Pas udah pada masuk ke bis, wah ada satu orang belum dateng nih. Terpaksa dah nungguin. Akhirnya bis baru berangkat sekitar jam 7.

Pas berangkat dari Bogor, lalu lintas terpantau lancar. Eh, pas mau masuk Cimanggis udah deh maceud parah. Hmmm... Bakalan sampe siang nih. Eh taunya bener aja, sampe Sudirman jam 10-an. Wah... 3 hours trapped in traffic jam. Untung di Sudirman gak terlalu rame, jadi jalan lancar-lancar aja. Tapi yang bikin gue heran, kenapa gak ke Museum Nasional dulu ya? Padahal lewatin Jalan Medan Merdeka Barat.

Akhirnya sampe di Museum Bank Indonesia jam setengah 11. Wah, pegel banget nih pantat. 3 jam duduk terus di bis. Pas turun dari bis, gue langsung cari yang namanya WESE. Nah, setelah urusan gue selesai. Gue foto-foto dulu bentar, sekalian narsis. Hahaha.

Setelah beberapa menit, akhirnya gue dan temen sekelas masuk ke Museum BI. Wiih, di dalem dingin banget! Setelah briefing bentar, akhirnya gue dan temen sekelas masuk ke ruang teater. Di ruang teater, gue nonton film tentang sejarah singkat BI. (Sejarah BI di posting lain)

Habis itu, gue dan temen-temen gue masuk ke ruang (lupa namanya apa, huehehe) yang menceritakan sejarah BI lebih lanjut. Pas keluar dari ruang itu, gue sempet ke ruang koleksi museum. Di situ sih cuma ada perabotan-perabotan atau alat-alat yang dulu dipake de Javasche Bank (bank sebelum BI) sama BI.

Terus, gue sama temen-temen masuk ke ruang numismatik. Di situ banyak banget uang-uang dari zaman kerajaan Hindu-Buddha sampe zaman sekarang. Eits, tapi di situ gak boleh ngambil gambar pake blitz. Alasannya sih biar uang gak rusak. Selesai nyatet beberapa info, akhirnya gue keluar dari ruang itu dan keluar dari museum. Nah, karena udah masuk waktu Dzuhur, akhirnya gue sholat di masjid deket museum. Habis sholat, gue makan di bis deh.

Sekitar jam 1, bis berangkat lagi. Sesuai yang gue prediksi. Jalanan deket stasiun Kota macet. Wah, bakalan sampe sore nih. Bener aja, sampe di Museum Nasional jam setengah 3 sore. Di sana, gue sama temen-temen cuma liat beberapa koleksi aja. Akhirnya, gue sama temen-temen langsung capcus ke Museum Lubang Buaya.

Sampe di Museum Lubang Buaya atau Museum Pancasila Sakti sekitar jam setengah 5. Waduh, mana belum sholat Ashar lagi. Awalnya sih mau cari musholla dulu, taunya gak ketemu. Yaudah deh, terpaksa masuk museum dulu. Di sana gue dan temen-temen nonton film tentang G30S PKI atau Gestapu atau apalah. Menurut gue sendiri, filmnya lumayan seru. Tapi gue beranggapan film itu dibuat untuk menghilangkan pengaruh Soekarno atau Desoekarnoisasi pas rezim Soeharto berkuasa (tapi, gue gak pro Bung Karno atau Pak Harto).  Akhirnya, setelah film beres, gue dan temen-temen diarak ke lokasi sumur maut. Hmmm... Namanya serem amat. Emang di situ tempat penyiksaan dan pembunuhan para jenderal AD.

Abis foto-foto, akhirnya gue dan temen-temen sholat di salah satu pendopo deket museum. Alhamdulillah, kewajiban sudah dilunasi. Nah, akhirnya bis berangkat lagi ke Bogor sekitar jam setengah 6. Di bis, gue ngerasa capek banget. Tapi gue gak bisa tidur, gara-gara temen-temen sekelas pada berisik semua. Alhamdulillah, gue sampe di SMANSA jam setengah 8.

Tentang Penulis

Hanya seorang pelajar yang mencari secercah cahaya hidayah di jalan dakwah yang panjang dan berliku. Berbagi segala sesuatu yang berharga secara cuma-cuma. Bukan seorang hartawan, tetapi hanya seorang yang berilmu sebagai bekal dakwah.

0 komentar:

Silakan berkomentar tentang artikel ini. Anda juga bisa menambahkan emoticon seperti di bawah ini, klik pada gambar untuk mengetahui simbol emoticon.

Back to top ↑
Connect with Us


© 2013 Jurnal Hanif. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.