Sabtu, 17 November 2012

Hikmah Tahun Baru Hijriyah

By Unknown   Posted at  09.58   Islam No comments

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


Wah gak terasa ya, kita sudah menginjak tahun 1434 Hijriyah. Berarti, kontrak hidup kita semakin berkurang. Nah, agar hidup kita tidak sia-sia, kita harus beramal lebih baik lagi daripada hari sebelumnya. Karena jika kita beramal lebih baik daripada hari kemarin maka kita termasuk orang yang beruntung. Apabila kita beramal sama saja daripada hari kemarin, kita termasuk orang yang merugi. Dan apabila kita beramal lebih buruk daripada hari kemarin kita termasuk orang yang celaka.

Apa saja kiat-kiat agar kita bisa menjadi hamba yang beruntung di sisi Allah swt? Berikut kiat-kiatnya:

1. Perbaiki ibadah wajib kita. Misalnya kita sering menunda-nunda sholat, usahakan agar kita sholat tepat waktu. Bagi laki-laki, usahakan untuk bisa sholat di masjid.

2. Perbanyak ibadah sunnah kita. Usahakan kita bisa mencontoh ibadah-ibadah yang disunnahkan oleh Rasulullah saw. Seperti puasa pada tanggal 10 Muharram, puasa Senin-Kamis, sholat tahajjud, dan masih banyak lagi.

3. Perbanyak sedekah. Pahala sedekah akan menemani kita saat di alam kubur nanti. Dia juga akan membantu kita untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di alam kubur nanti.

Demikian kajian yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tentang Penulis

Hanya seorang pelajar yang mencari secercah cahaya hidayah di jalan dakwah yang panjang dan berliku. Berbagi segala sesuatu yang berharga secara cuma-cuma. Bukan seorang hartawan, tetapi hanya seorang yang berilmu sebagai bekal dakwah.

0 komentar:

Silakan berkomentar tentang artikel ini. Anda juga bisa menambahkan emoticon seperti di bawah ini, klik pada gambar untuk mengetahui simbol emoticon.

Back to top ↑
Connect with Us


© 2013 Jurnal Hanif. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.